Belajar Taktik Sepak Bola

Di pertandingan final nanti, mengingatkan Perancis sangat berbeda untuk Argentina dan Inggris, Dalic mungkin akan kembali bermain teka-teki. Meski begitu, apa pun pendekatan yang diaplikasikan Dalic, Modric akan tetap menjadi pemain kuncinya. Kalau dirasa pemain mampu menghadapi kompleksitas sirkulasi di belakang, maka dapat pula diterapkan permainan 11v11.

Sederhananya, kita akan mendapatkan dua region baru dari definisi dalam selama ini kita kenal yang hanya mengidentifikasi area tengah, flank kanan serta flank kiri. Untuk lebih jelasnya tentang halfspace dapat dibaca di artikel amat bagus tulisan Ryan Reservoir di blog Fandom. identity. Jika ada yang bilang formasi tiga bek sudah tidak mendapatkan tempat di sepakbola modern, mungkin rato harus merevisi pernyataan ini.

Sebagai catatan, untuk mengembangkan kemampuan pemain dalam mengambil keputusan, penting untuk tidak terfokus pada pola atau semacamnya. Penekanan terhadap prinsip berdasarkan situasi yang dihadapi maka akan lebih baik. Setidaknya hingga jam United masih melakukan great press dengan garis tinggiSpurs juga bermain baik pada hal membongkar garis rapat pertahanan United. Kane, Alli dan Son terus melakukan eksploitasi terhadap pertahanan United yang rapat, namun dalam beberapa kali shape-nya tidak baugs.

Tetapi sesuai dengan prinsip permainan Guardiola yang menginginkan timnya untuk menciptakan progresi dalam paling bersih, mekanisme terkait tidak memungkinkan untuk diterapkan. Tim yang menguasai bola memiliki tujuan untuk memindahkan bola dari satu área aktif (misal kuning) ke zona lainnya (merah) oleh cara memberikan passing yang diterima di daerah berikutnya. Di akhir sesi ini dapat diberikan sprint exercise dengan jarak panjang (50-60 meter) kecepatan dan interval maksimum dengan pengulangan six kali (tergantung periodisasi). Dikarenakan pada situasi yang jadi dilatihkan, salah satu jalan keluar untuk mengeksploitasi situasi 2v1 membutuhkan sprint panjang. Dari dekonstruksi terhadap fakta-fakta di atas, penulis memberikan contoh desain latihan untuk mereplikasi situasi-situasi di atas.

Perlu diingat, dukungan, selain mengacu kepada model games juga harus selalu mengestimasikan bahwa dukungan itu sendiri sangat dipengaruhi oleh keberadaan ruang dan waktu. Compactness blok pressing Juventus di sektor tengah sering saat membuat peredaran sirkulasi bola Milan berbentuk seperti huruf U.

Herrera menjadi pemain yang paling banyak melakukan handle sukses di pertandingan ini. Bagi sebuah tim yg skornya tertinggal lebih terlebih dulu tentu akan berusaha tuk mengejar ketertinggalannya supaya dapat menyamakan kedudukan dan membalikan keadaan. Demikian pula sebaliknya, bagi tim dengan kuantitas skor yang lebih unggul pastinya akan berupaya untuk mempertahankan keunggulannya, minimal bukan kebobolan hingga akhir kompetisi demi mendapatkan kemenangan. Halfspace sendiri merupakan alat bantu untuk mendefinisikan area dalam berada di antara sedang dan flank.

Juara Dunia Antarklub 2020 itu memang tidak terkalahkan lebih dari setahun di Banda Premier Inggris. Bahkan, nyaris tidak ada satu pun klub yang bisa menahannya dalam 19 pertandingan ronde pertama. The Special A single sudah mempersiapkan taktik khas untuk menjadi klub pertama yang mampu mengalahkan the particular Reds. Contoh berikut menggambarkan perbedaannya, “Strategi untuk memenangkan keseluruhan kejuaraan dengan akal untuk memenangkan satu pertandingan”.

Mekanisme 2v1 dan pemain mana yang bertugas untuk mengontrol opsi serangan balik mengikuti skenario-skenario yang telah dibahas sebelumnya. No. 2 akan berinteraksi dengan number 7 dan 10 melawan no. eleven dan 5 lawan, sedangkan no. 5 akan berinteraksi dengan number 8 serta 11 melawan no. two dan 7 lawan.

Dukungan kuat pada sayap tidak dibarengi keberadaan dukungan memadai di region krusial. Tidak ada pertanggungan kesuksesan dengan salah satu dari sistem ini, namun itu akan memberi Anda ide yang baik tentang bagaimana Anda bisa meraih yang terbaik dari cara permainan Anda untuk memulai Anda. Bukan hal asing bagi Pep Guardiola untuk memberikan kebebasan bagi bettornya untuk berkreasi, terutama dalam sepertiga akhir lapangan.

Di kubu Manchester United, Herrera yang ditugaskan untuk marking Verratti dengan patut ketat. Tujuannya untuk merusak build up PSG oleh high press yang nampak berhasil di awal-awal match.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *